Bacaan Doa Niat Mandi Wajib Lengkap Bahasa Arab Latin Dan Artinya

Advertisement
Advertisement
Bacaan Doa Niat Mandi Wajib Lengkap Bahasa Arab Latin Dan Artinya - Mandi wajib atau di sebut juga Mandi besar adalah salah satu mandi yang di haruskan dalam ajaran islam ketika seseorang telah melakukan hal-hal tertentu yang di haruskan untuk mandi tersebut, misalnya mandi wajib setelah berhubungan, keluar air mani (baik itu di sengaja maupun karena bermimpi), setelah haid (khusus perempuan), setelah nifas serta wiladah(melahirkan).

Maka kalau seseorang tidak mengerjakan mandi besar setelah hal-hal yang di sebutkan tadi maka tidak sah melakukan peribadahan-peribadahan lainnya, baik itu yang di wajibkan maupun yang di sunatkan menurut syariat islam, karena dia masih mempunyai hadast besar, yang mana hadst tersebung menghalangi di terimanya segala peribadahan.

Lalu... apakah ada perbedaan antara mandi biasa dengan mandi besar? tentu..kalau mandi biasa cukup kita membasahi tubuh kita dengan air sampai bersih tanpa ada niat dan aturan tertentu yang di haruskan tetapi dalam mandi besar kita di haruskan membacakan niat mandi besar, sehingga tidak sah mandi besarnya kalau niatnya tertinggal.

Bacaan Doa Niat  Mandi Wajib Lengkap Bahasa Arab Latin Dan Artinya

Karena bagai manapun niat ini merupakan salah satu penentu antara sah atau tidaknya mandi wajib tersebut, sehungga harus benar-benar di perhatikan dengan baik, untuk bacaan niatnya bisa di simak di bawah ini.
Niat Mandi Wajib

نَوَيْتُ الْغُسْلَ لِرَفْعِ الْحَدَثِ اْلاَكْبَرِ فَرْضًا ِللهِ تَعَالَى

NAWAITUL GHUSLA LIRAF'IL HADATSIL AKBARI FARDHAN LILLAAHI TA'AALAA.

Artinya
"Aku berniat mandi besar untuk menghilangkan hadats besar fardhu karena Allah Taala".


Mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan tentang niat mandi wajib bahasa arab, latin dan artinya. Silakan kalian pelajari dan hafalkan dengan baik. Ini sangat penting sekali dan wajib diamalkan karena semua orang pasti akan melakukan mandi wajib. Lihat juga doa niat mandi wajib setelah haid.