Doa Niat Mandi Wajib setelah Haid Menstruasi Lengkap Arab Latin dan Artinya

Advertisement
Advertisement
Doa Dan Niat Mandi Wajib Setelah Haid Bagi Wanita Lengkap Arab, Latin Dan Artinya - Doa Dan Niat Mandi Wajib setelah haid adalah pembahasan pokok kami di halaman ini yang mana kami akan menyajikan secara lengkap baik dalam bahasa arab, latin dan juga terjemahannya supaya kita bisa lebih memahami dengan baik, karena mandi wajib ini merupakan suatu hal yang penting yang harus di ketahui bagi bagi laki-laki ataupun perempuan.

Perlu di ketahui bahwa salah satu yang dapat menghalangi seorang wanita untuk beribadah sholat dan yang lainnya adalah dengan adanya hadast besar pada si wanita itu yang di antaranya adalah haid atau manstruasi/ datang bulan, haid sendiri secara umum terjadi pada wanita setiap tiga sampai tujuh hari, jika masa datang bulan/haid berakhir maka seorang wanita wajib hukumnya untuk mensucikan diri dengan melakukan mandi wajib setelah haid, caranya yaitu dengan berniat mandi haid dan membersihkn seluruh tubuh mulai dari ujung kepala sampai ujung kaki secara merata tidak boleh ada yang kelewat.

Memang haid merupakan hal yang pasti terjadi bagi setiap wani dan terjadi sebulan sekali, maka dari itu bagi anda para wanita berhati-hatilah dalam hal ini, begitu juga bagi para suami haruslah pintar untuk menuntun istrinya, jik istrinya tidak tahu, karena ini merupakan kewajiban para suami untuk meluruskan istrinya.

Doa Dan Niat Mandi Wajib Setelah Haid

Adapun Untuk Bacaan niat dan doanya yang bisa anda hapal atau langsung di amalkan bisa anda simak bersama di bawah ini, di bawah ini kami sajikan dengan lengkap beserta latinnya barangkali di antara kita ada yang tidak paham dengan bahasa arab.

نَوَيْتُ الْغُسْلَ لِرَفْعِ حَدَثِ الْحَيْضِ ِللهِ تَعَالَى


NAWAITUL GHUSLA LIROF'I KHADATSIL KHAIDHI LILLAAHI TA'AALAA

Artinya :
Saya niat mandi untuk menghilangkan hadats haid karena Allah Ta'ala

Niat mandi wajib ini hendaklah dibacakan mulai dari mengenakan air ke bagian anggota mandi.Bila niat dilafalkan setelah seseorang telah membasuh anggota badannya, mandi wajibnya tidak sah dan dia mesti mengulang kembali niatnya ketika memulai membasuhkan air ke seluruh anggota badannya. Begitupun jika seseorang berniat sebelum air sampai ke badan, niat itu juga tidak sah dan dia harus mengulang kembali niatnya sambil membasuhkan air ke seluruh anggota badannya. Orang yang tidak berniat mandi wajib tidak memenuhi rukun mandi wajib dan dengan itu tidak boleh dikatakan telah melakukan mandi wajib. Dia hanya sekadar mengerjakan mandi biasadan masih terikat dengan larangan yang dikenakan untuk orang yang berhadas besar. dalam hal niat ini berlaku bukan hanya pada mandi wajib haid saja tetapi berlaku juga bagi mandi wajib yang lainnya misalkan mandi ewajib setelah berhubungan suami istri.

Demikianlahpembahasan kami tentang Doa Dan Niat Mandi Wajib Setelah Haid yang dapat kami sajikan, semoga kita dapat mengamalkannya dengan baik dan mudah-mudahan bermanfaat.