Bacaan Doa Qunut Nazilah Sesuai Sunnah Lengkap Dan Artinya

Advertisement
Advertisement
Bacaan Doa Qunut Nazilah Sesuai Sunnah Lengkap Dan Artinya - Qunut Nazilah adalah pembacaan doa yang di lakukan oleh umat islam untuk menolak kedzoliman-kedzoliman musuh-musuh islam dan menghindarkan diri dari berbagai musibah dan bencana, misalkan ketika adanya peperangan umat muslim di suatu negara, wabah penyakit, dan juga yang lainnya, qunut nazilah ini di bacakan setiap shalat fardlu yaitu ketika berdiri dari ruku (i'tidal) pada rakaat terakhir sebagai mana rosululoh saw mencontohkan pada umatnya ketika 60 penghapal al quran di bantai oleh kaum kapir kemudian rosul melaksanakan qunut selama sebulan, seperti dalam beberapa hadist di katakan.

"Rasulullah saw melakukan qunut (Nazilah) selama satu bulan setelah ruku’ mendoakan untuk kebinasaan beberapa perkampungan dari bangsa Arab” (Mutafaqun alaihi)

"Rasulullah SAW melakukan qunut (Nazilah) satu bulan berturut-turut dalam shalat Zhuhur, Ashar, Maghrib, Isya dan Subuh, tatkala berkata sami’allahu liman hamidah pada rakaat terakhir. Mendoakan untuk kebinasaan perkampungan Bani Sulaim, kabilah Ri’l, Dzikwan dan ‘Ushiyyah. Sahabat di belakangnya mengamini” (HR. Abu Dawud dan Ahmad).

Bacaan Doa Qunut Nazilah Sesuai Sunnah Lengkap Dan Artinya

Bagaimana Mengenai hukum dari qunut nazilah ini.? menurut pendapat yang mashur yaitu pendapat imam syafi'i hukum qunut nazilah ini sama dengan doa qunut yaitu sunat, meski ada di antaranya yang tidak membolehkannya, tetapi melihat dari keterangan-keterangan hadist, maka yakin bahwa hukum qunut ini adalah sunah. untuk doanya kita simak saja di bawah ini.

Bacaan Doa Qunut Nazilah Sesuai Sunnah Lengkap Dan Artinya


“ Ya Allah, sesungguhnya kami bermohon pertolongan Mu, kami meminta ampun kepada Mu, kami memohon petunjuk dari Mu, kami beriman kepada Mu, kami berserah kepada Mu dan kami memuji Mu dengan segala kebaikan, kami mensyukuri dan tidak mengkufuri Mu, kami melepaskan diri daripada sesiapa yang durhaka kepada Mu. Ya Allah, Engkau yang kami sembah dan kepada Engkau kami bersalat dan sujud, dan kepada Engkau jualah kami datang bergegas, kami mengharap rahmat Mu dan kami takut akan azab Mu kerana azab Mu yang sebenar akan menyusul mereka yang kufur Ya Allah, Muliakanlah Islam dan masyarakat Islam. Hentikanlah segala macam kezaliman dan permusuham, Bantulah saudara-saudara kami di mana sahaja mereka berada. Angkatlah dari mereka kesusahan, bala, peperangan dan permusuhan. Ya Allah, selamatkanlah kami dari segala keburukan dan janganlah Engkau jadikan kami tempat turunnya bencana, hindarkanlah kami dari segala bala kerana tidak sesiapa yang dapat menghindarkannya melainkan Engkau, ya Allah.”

Demikianlah uraian kami tentang doa qunut nazilah lengkap dengan Artinya, mudah-mudahan bisa kita amalkan dengan baik dan semoga bermanfaat bagi kita semua. bacaan doa qunut nazilah sesuai sunnah lengkap dan artinya, latin, pdf, pengertian qunut nazilah, tata cara, untuk palestina, qunut solat, pdf, mp3, untuk suriah, rohingya, aleppo adalah dan lain sebagainya.