Bacaan Doa Setelah Akhir Sholat Tahajud Paling Lengkap Dan Artinya

Advertisement
Advertisement
Terdapat bermacam-macam sholat sunnah yang di anjurkan untuk di kerjakan oleh umat islam setiap waktunya serta kesemuanya tersebut memiliki keistimewaan yang berbeda-beda, tetapi terdapat satu di antaranya yang sangat di anjurkan pelaksanaannya lebih di utamakan yaitu tahajud, sebab memiliki keunggulan lebih di banding yang lainnya.

Tahajud adalah sholat sunnah dua rakaat yang di lakukan pada malam hari setelah terjaga dari tidur meskipun tidur tersebut hanya sekejap, jika melihat pada definisi ini maka apabila kita hendak melaksanakan sholat tahajud maka harus tidur terlebih dahulu serta ini termasuk syarat yang di haruskan. Adapun unntuk waktu mengerjakannya ialah dari mulai waktu isya sampai dengan menjelang waktu subuh, tapi alangkah baiknya di laksanakan pada dua sepertiga malam.

Mengenai tata cara pelaksanaannya, tidak ada perbedaan dengan sholat sunnah lainnya, yaitu di awali dengan niat dan di akhiri salam setiap 2 rakaat lalu di lanjut dengan doa tahajud sedangkan dalam tata cara sholat tahajud ini jumlah rakaatnya bisa sampai 12, dengan masing-masing 2 rakaat satu kali salam, atau bisa juga hanya 4 atau 8 rakaat .

Bacaan Doa Setelah Sholat Tahajud Dan Tata Cara-nya Yang Benar Lengkap

Setelah selesai melaksanakan sholat tahajud, jangan lupa membacca doa, namun lebih baik juga sebelumnya memperbanyak dzikir dan istighfar serta bacaan-bacaan lainnya. Untuk doanya bisa langsung di simak secara lengkap di bawah ini.

Doa Sholat Tahajud


.اَللّهُمَّ لَكَ الْحَمْدُ أَنْتَ نُوْرُ السَّمَاوَاتِ وَاْلأَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ أَنْتَ قَيِّمُ السَّمَاوَاتِ وَاْلأَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ أَنْتَ رَبُّ السَّمَاوَاتِ وَاْلأَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ لَكَ مُلْكُ السَّمَاوَاتِ وَاْلأَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ أَنْتَ مَلِكُ السَّمَاوَاتِ وَاْلأَرْضِ، وَلَكَ الْحَمْدُ، أَنْتَ الْحَقُّ، وَوَعْدُكَ الْحَقُّ، وَقَوْلُكَ الْحَقُّ، وَلِقَاؤُكَ الْحَقُّ، وَالْجَنَّةُ حَقٌّ، وَالنَّارُ حَقٌّ، وَالنَّبِيُّوْنَ حَقٌّ، وَمُحَمَّدٌ حَقٌّ، وَالسَّاعَةُ حَقٌّ، اَللّهُمَّ لَكَ أَسْلَمْتُ، وَعَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ، وَبِكَ آمَنْتُ، وَإِلَيْكَ أَنَبْتُ، وَبِكَ خَاصَمْتُ، وَإِلَيْكَ حَاكَمْتُ. فَاغْفِرْ لِيْ مَا قَدَّمْتُ وَمَا أَخَّرْتُ، وَمَا أَسْرَرْتُ وَمَا أَعْلَنْتُ، أَنْتَ الْمُقَدِّمُ وَأَنْتَ الْمُؤَخِّرُ، لاَ إِلٰهَ إِلاَّ أَنْتَ، أَنْتَ إِلٰهِيْ لاَ إِلٰهَ إِلاَّ أَنْتَ

Allaahumma lakal hamdu anta qayyimus samaa waati wal ardhi wa man fiihinna. wa lakal hamdu anta malikus samaa waati wal ardhi wa man fiihinna. wa lakal hamdu anta nuurus samaawaati wal ardhi wa man fiihinna. wa lakal hamdu antal haqqu, wa wa’dukal haqqu, wa liqaa’uka haqqun, wa qauluka haqqun, wal jannatu haqqun, wannaaru haqqun, wannabiyyuuna haqqun, wa muhammadun shallallaahu ‘alaihi wasallama haqqun wassaa’atu haqqun. allaahumma laka aslamtu, wa bika aamantu, wa ‘alaika tawakkaltu, wa ilaika anabtu, wa bika khaashamtu, wa ilaika haakamtu, faghfirlii maa qaddamtu, wa maa akh-khartu, wa maa asrartu, wa maa a’lantu, wa maa anta a’lamu bihiminnii. antal muqaddimu, wa antal mu’akhkhiru, laa ilaaha illaa anta, wa laa haula wa laa quwwata illaa billaah.

Artinya: "Ya, Allah! Bagi-Mu segala puji, Engkau cahaya langit dan bumi serta seisinya. Bagi-Mu segala puji, Engkau yang mengurusi langit dan bumi serta seisinya. Bagi-Mu segala puji, Engkau Tuhan yang menguasai langit dan bumi serta seisinya. Bagi-Mu segala puji dan bagi-Mu kerajaan langit dan bumi serta seisinya Bagi-Mu segala puji, Engkau benar, janji-Mu benar, firman-Mu benar, bertemu dengan-Mu benar, Surga adalah benar, Neraka adalah benar,Terutusnya para nabi adalah benar,Terutusnya Muhammad adalah benar (dari- Mu), peristiwa hari kiamat adalah benar. Ya Allah, kepada-Mu aku pasrah, kepada-Mu aku bertawakal, kepada-Mu aku beriman, kepada-Mu aku kembali (bertaubat), dengan pertolongan-Mu aku berdebat (kepada orang-orang kafir), kepada-Mu (dan dengan ajaran-Mu) aku menjatuhkan hukum. Oleh karena itu, ampunilah dosaku yang telah lalu dan yanug akan datang. Engkaulah yang mendahulukan dan mengakhirkan, tiada Tuhan yang hak disembah kecuali Engkau, Engkau adalah Tuhanku, tidak ada Tuhan yang hak disembah kecuali engkau".

Demikianlah pembahasan kami tentang sholat tahajud semoga menjadi sebuah dorongan untuk kita amalkan dan semoga bermanfaat, dari kami mohon maaf bila ada kekurangan dan kesalahannya. Hal yang berkaitan dengan ini di antaranya bacaan doa setelah akhir sholat tahajud paling lengkap dan artinya mp3, pdf, witir, dzikir dan doa sesudah sholat tahajud, hajat, berapa rakaat, kaya dan bahagia, keajaiban, tata cara sholat tahajud 4 rakaat.