Bacaan Niat Dzikir Doa Setelah Sesudah Sholat Tahajud Dan Keajaiban

Sholat tahajud adalah rutinitas amalan sunnah yang di laksankan pada malam hari dengan syarat harus tidur sebelumnya serta tidur ini menjadi ketentuan mutlak yang harus di penuhi oleh siapa saja yang hendak mengerjakan tahajud. Dari beberapa sholat sunnah yang di anjurkan maka tahajud ini menjadi salah satu paling di utamakan sebab keajaiban dan keistimewaannya cukup luar biasa serta pahalanya lebih besar.

Mengenai sholat tahajud, meskippun termasuk pada kategori sunnah bukan wajib akan tetapi dalam hal tete cara pelaksanaannya tetap harus mengikuti sesuai yang telah di tentukan dalam sholat menurut syariat ibadah. Terutama dari sysrat dan rukun, mulai dari niat sholat tahajud hingga salam, bahkan tidak hanya itu saja orang yang akan mengerjakannya juga harus suci dari hadats kecil atau terlebih dahulu mesti berwudhu.

Mengenai tata cara pelaksanaannya, tidak ada perbedaan dengan sholat sunnah lainnya, yaitu di awali dengan niat dan di akhiri salam setiap 2 rakaat lalu di lanjut dengan doa tahajud sedangkan dalam tata cara sholat tahajud ini jumlah rakaatnya bisa sampai 12, dengan masing-masing 2 rakaat satu kali salam, atau bisa juga hanya 4 atau 8 rakaat, sedangkan menurut pendapat lain sholat tahajud tidak memiliki jumlah maksimal rakaat boleh di lakukan berapa saja semampunya.

Bacaan Niat Dzikir Doa Setelah Sesudah Sholat Tahajud Dan Keajaiban

Sedangkan di akhir sholat, maka sebelum di tutup dengan doa bisa juga terlebih dahulu berdzikir sebagaimana biasanya amalan dzikir setelah sholat pada umumnya yang kemudian nanti di tutup oleh doa sholat tahajud. Menagapa harus di tutup doa karena memang ini menjadi anjuran bahwa setiap sholat tahajud lebih utama apabila di akhiri dengan doa khusus, sebagaimana bacaannya bisa lihat lengsung di bawah ini dengan lengkap.

Doa Setelah Sholat Tahajud

Bacaan Doa Setelah Akhir Sholat Tahajud Sesuai Sunnah Dan Artinya Paling Lengkap

Allahuma lakal hamdu anta qay-yimus sama-awa-ati walardhi wa man fi-ihin, wa lakal hamdu laka mulkus sama-awa-ati wal ardhi wa man fi-ihin, wa lakal hamdu nu-urus sama-awa-ati wal ardhi, wa lakal hamdu antal haqqu wa wa’dukal-haqqu wa liqaa’uka haqqun wa qauluka haqqun wal-jannatu haqqun, wan naaru haqqun, wan-nabiy-yuuna haqqun, wa Muham-madun shallallaahu ‘alaihi wa sallama haqqun, waass’atu haqqun. Allahum-ma laka aslamtu, wa bika a-amantu, wa ‘alaika tawakaltu wa ilaika anabtu wa bika kha-ashamtu, wa ilaika haakamtu, faghfir lii maa qaddamtu, wa maa akhkhartu wa maa asrartu, wa maa a’lantu antal muqad-dimu wa antal mu’akhiru la ilaaha illa anta aula ilaaha gairuka wa laa haula quwwata illa billah.

Artinya : Ya Allah, bagimu segala puji. Engkau-lah (Allah) penegak langit dan bumi dan alam semesta serta segala isinya. Bagimulah segala puji, Engkau (Alloh) Raja penguasa langit dan bumi. Bagimu-lah (Alloh) segala puji, pemancar cahaya langit dan bumi. Bagimu-lah (Alloh) segala puji, Engkau-lah (Allah) yang hak dan janjimu adalah benar dan perjumpaanmu itu adalah haq dan firmanmu adalah benar, dan surga adalah hak dan Neraka adalah hak dan Nabi–Nabi itu hak benar dan Nabi Muhammad Saw adalah benar, dan saat hari Kiamat itu benar. Ya Alloh kepadamulah kami berserah diri (bertawakal) kepada Engkau jualah kami kembali dan kepadamulah kami rindu dan kpd engkaulah kami Berhukum . Ampunilah kami atas kesalahan yg sudah kami lakukan dan yg sebelumnya baik yg kami sembunyikan maupun yg kami nyatakan. Engkaulah Tuhan yang terdahulu dan Tuhan yang terakhir, Tiada Tuhan melainkan Engkau Alloh Rabbul Alamin. Tiada daya dan kekuatan melainkan dengan Allah.

Demikianlah pembahasan kami tentang sholat tahajud semoga menjadi sebuah dorongan untuk kita amalkan dan semoga bermanfaat, dari kami mohon maaf bila ada kekurangan dan kesalahannya. Hal yang berkaitan dengan ini di antaranya bacaan doa setelah akhir sholat tahajud paling lengkap dan artinya mp3, pdf, witir, dzikir dan doa sesudah sholat tahajud, hajat, berapa rakaat, kaya dan bahagia, keajaiban, tata cara sholat tahajud 4 rakaat.