Bacaan Niat Sholat Sunnah Dhuha Tata Cara Dan Waktunya Di Pagi Hari

Shalat dhuha merupkan ibadah sunnah yang di kerjakan pada waktu pagi hingga siang hari sebanyak dua rakaat atau lebih banyak dari itu. Di antara manfaatnya yaitu sebagai pembuka rezeki agar lebih mudah di dapat serta berkah, sehingga tidak sedikit dari kalangan masyarakat menyebut amalan ini sebagai sholat penarik rezeki. Kedudukan dari ibadah sunnah ini lebih unggul sebab selain perintah untuk senantiasa di kerjakan juga memiliki keutamaan yang istimewa.

Lalu berapa rakaatkah sholat dhuha di kerjakan dan bagaimana niatnya ? Dalam hal ini belum menemukan sebuah keterangan yang membatasi jumlah maksimal dari rakaat sholat dhuha ini. Meskipun demikian berdasarkan keterangan beberapa hadist, sholat ini dapat di lakukan minimal 2 rakaat 4 rakaat 8 rakaat dan 12 rakaat, dengan menghadirkan niat setiap 2 rakaat.

Tetapi menurut saya sendiri, yang terbaik adalah yang istiqomah walaupun cuma mengerjakan 2 rakaat. sebagai mana dalam sebuah hadist di sebutkan "Dari Aisyah r.a. berkata : Nabi pernah ditanya, Manakah amal yang paling dicintai Allah? Beliau bersabda, Yang dilakukan secara terus menerus meskipun sedikit. Beliau bersabda lagi, Dan lakukanlah amal-amal itu, sekedar kalian sanggup melakukannya.” (HR. Bukhari). Semoga kita bisa istiqomah melakukan sholat dhuha ini, Aamiin.

Niat Sholat Dhuha

Adapun untuk niat sholat dhuha sudah kami sediakan di bawah ini lengkap dalam bahasa arab latin dan juga artinya, mengapa kami menulisnya sekumplit ini, barangkali di antara kita ada yang belum paham pada bacaan arab, maka kami sediakan latinnya tapi kami percaya sobat semuah udah pada pintar pada bacaan bahasa arab tetapi untuk doa sholat dhuha sudah kami sediakan di halaman kami yang lainnya.

Niat Sholat Dhuha

اُصَلِّى سُنَّةَ الضَّحَى رَكْعَتَيْنِ ِللهِ تَعَالَى

Usolli sunata-dhuha rak'ataini lillahi ta'ala

Artinya : "Sahaja aku sholat dhuha dua rakaat karena alloh taala"

Itulah ulasan kami tentang niat sholat dhuha mudah-mudahan dengan adanya pembahasan ini, bisa menjadi suatu dorongan untuk selalu kita amalkan, karena sebaik-baiknya suatu pekerjaan yaitu yang selalu di amalkan dengan terus-menerus.