Bacaan Doa Tolak Bala Dalam Qunut Bahasa Arab Menurut Islam Pendek Lengkap

Bacaan Doa Tolak Bala Lengkap Arab, Latin dan Artinya - Musibah atau bala adalah sebuah bentuk yang dianggap negatif oleh semua orang, bahkan siapapu orangnya sudah tentu tidak menginginkan tertimpa musibah tersebut, tetapi apa daya tangan tak sampai, apabila bala tersebut sudah datang, tidak ada satu manusiapun yang mampu menolaknya. Menenai hal ini dalam islam di tutut semua umatnya untuk menjalankan ritual berupa ibadah guna bertujuan untuk tolak bala memohon harapan agar allah swt menyelamatkan dan menjauhkan dari bala tersebut salah satu bukti yang nyata banyak di amalkan adalah shalat lida'il bala.


Melihat makin seringnya musibah, bencana atau bala yang menimpa manusia kini, menuntut kita (umat muslim) buat bertindak cerdas dan serasi pas bersama tuntunan agama. Perbuatan tersebut direfresentasikan dalam sebuah wujud ibadah yang bertujuan atau bersama cita-cita(Mudah-mudahan dikabulkan oleh Allah SWT.) biar diri dan lingkungan kita terhindar dari segala wujud bala pula makin mendekatkan kita pada Allah SWT. Dalam tuntunan agama Islam terdapat satu buah ibadah / shalat sunah buat mencegah atau menolak dari beraneka ragam bala yangg bakal menimpa ialah sholat sunnah lidaf'il bala.

Pengertian shalat tolak bala artinya Shalat sunnah buat mencegah atau menolak dari beraneka ragam bala yang dapat menimpa. Sehingga dianjurkan buat melaksanakannya tiap-tiap hari terhadap saat yang tak ditentukan / kapan saja. tetapi kebanyakan orang muslim melaksanakannya ketika pada hari rabu terakhir di bulan safar, karena menurut pendafat para ulama pada hari itu di turunkan sekitar 320.000 bala / musibah. sholat sunnah di rabu terakhir bulan safar di ambil dari banyak kitab-kitab yang menerangkan hal itu.

Bacaan Doa Tolak Bala Dalam Qunut  Bahasa Arab Menurut Islam Pendek Lengkap

Gak ada seseorang juga yang mau terkena musibah atau bencana, tetapi terkadang takdir berbicara lain. Sehingga dari itu, juga sebagai manusia biasa kita cuma mampu mengupayakan dan berdoa supaya segala bisa saja mala petaka atau bahaya dapat terhindari. Lebih waspada dan berhati-hati dalam segala faktor pula memanjatkan doa-doa tolak bala' yakni cara paling baik buat memohon Kepada-Nya biar dijauhkan dari segala mala petaka dan bahaya.

Berikut merupakan salah satu lafadz bacaan doa tolak bala komplit yang bisa kita amalkan tiap-tiap hri dalam bahasa arab, tulisan latin pun terjemahannya.


اَللهُمَّ ادْفَعْ عَنَّاالْغَلَآءَ وَالْبَلَآءَ وَالْوَبَآءَ وَالْفَحْشَاءَ وَالْمُنْكَرَ وَالسُّيُوْفَ الْمُخْتَلِفَةَ وَالشَّدَآئِدَ وَالْمِحَنَ مَاظَهَرَ مِنْهَا وَمَابَطَنَ مِنْ بَلَدِنَا هَذَا خَاصَّةً وَمِنْ بَلْدَانِ الْمُسْلِمِيْنَ عَامَّةً اِنَّكَ عَلَى كُلِّى شَيْئٍ قَدِيْرٌ

ALLAAHUMMADFA' 'ANNALGHOLAA-A WALBA LAA-A WALWABAA-A WALFAHSYAA-A WALMUNKARO WASSUYUUFALMUKHTALIFATA WASY-SYA DAA-IDA WALMIHANA MAADHOHARO MINHA WAMAABAATHONA MINBALADINAA KHOSSOTAN WAMIN BULDAANILMUSLIMIINA 'AAMMA TAN INNAKA 'ALAA KULLI SYAI-IN QODIIRUN

Artinya : Ya Allah, hindarkanlaha dari kami kekurangan pangan cobaan hidup penyakit-penyakit wabah, perbuatan-perbuatan keji dan munkar, ancaman-ancaman yang beraneka ragam paceklik-paceklik dan segala ujian, yang lahir maupun batin dari negeri kami ini pada khususnya dan dari seluruh negeri kaum muslimin pada umumnya, karena sesungguhnya Engkau atas segala sesuatu adalah kuasa.

Nah itulah pembahasan kali seputar tentang doa tolak bala semoga apa yang kami bahas ini bermanfaat bagi kita semua dan mudah-mudahan bermanfaat.