Doa Berbuka Puasa Ramadhan Yang Benar Lengkap Arab Latin Dan Artinya

Bulan ramadhan merupakan bulan suci yang selalu di nanti-nanti oleh seluruh umat islam di seluruh penjuru dunia karena bulan ini menjadi bulan yang begitu istimewa, juga termasuk yang di agungkan dari yang lainnya, pada bulan ini segala kebaikan akan di lipat gandakan pahalanya, maka akan rugi jika seorang muslim tidak merasa bahagia dengan datangnya momen ini dan tidak berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan di dalamnya.

Dalam Hal berpuasa ada banyak hal yang harus kita pahami agar ibadah kita menjadi puasa yang sempurna, mulai dari niat puasa ramadhan sampai hal-hal yang membatalkan pada puasa sejak teerbitnya fajar sampai terbenamnya matahari, bukan hanya itu saja dalam berbukapun ada tatacara yang baik yang sesuai sunnah yaitu diantaranya dengan membaca doa berbuka puasa.

Memang tanpa di sadari seringkali kebanyakan orang melupakan berdoa ketika mau makan atau berbuka, apalagi jika sudah tidak tahan lapar, maka banyak orang yang langsung menyantap hidangan tanpa berdoa terlebih dahulu, padahal jika kita sadari doa ini merupakan suatu hal yang penting, agar makan/ berbukanya kita mendapatkan keberkahan. Nah untuk doa lengkapnya bisa di lihat di bawah ini.

Doa Berbuka Puasa Ramadhan Yang Benar Lengkap Arab Dan Artinya

Doa Berbuka Puasa

اَللّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ

"Allahumma Lakasumtu Wwabika Aamantu Wa'alaa Riqkika Afthortu Birohmatika Yaa Arhamar Roohimin".

Artinya : Ya Allah keranaMu aku berpuasa, dengan Mu aku beriman, kepadaMu aku berserah dan dengan rezekimu aku berbuka (puasa), dengan rahmatmu, Ya Allah Tuhan Maha Pengasih.

doa berbuka puasa ramadhan yang benar lengkap arab latin dan artinya yang shahih termasuk puasa qadha, ganti ramadhan, senin kamis, nazar, daud, bisa kalian hapal bagi yang belum tahu, dan bisa kalian amalkan setiap kalian hendak berbuka, supaya buka puasa kita semakin berkah dengan membaca doa ini, jangan dulu terburu-buru berbuka sebelum mengucapkan doa buka puasa ini.