Doa Setelah Shalat Witir Bahasa Arab Latin Dan Artinya Lengkap

Doa Setelah Shalat Witir Bahasa Arab Latin Dan Artinya Lengkap , shalat witir merupakan shalat sunat yang di katagorikan kepada sholat sunnah muakad, sebagai mana telah kita ketahui shalat ini termasuk salah satu ibadah sunnah yang memiliki banyak sekali faedah serta keutamaannya bagi siapa saja yang suka mengerjakannya. Apalagi jika setelah selesai shalat tersebut di akhiri dengan membaca doa setelah shalat witir sesuai sunnah.

Arti witir sendiri adalah ganjil, yang di ambil dari bahasa arab lafadz witri yang mana semua rakaat pada shalat sunnah ini semua mimiliki hitungan ganjil seperti shalat witir 1 rakaat, shalat witir 3 rakaat hingga shalat witir 11 rakaat. Sehinnga bisa di ambil kesimpulan bahwa rakaat pada shalat witir ini tidak ada yang 2 rakaat atau 4 rakaat.

Setelah selesai mengerjakannya sebaiknya di akhiri dengan membaca doa, agar shalat tersebut mengandung suatu keberkahan sebagaiman yang selalu di lakukan oleh para ulama dan kiyai yang selalu memanjatkan doa setiap selesai sholat meskipun shalat tersebut hukumnya sunnah, sebagaimana membaca doa setelah shalat witit pada bulan ramadhan.

Doa Setelah Shalat Witir Bahasa Arab Latin Dan Artinya Lengkap

Setiap doa alangkah baiknya jika di bacakan dengan memakai bahasa yang baik untuk berdoa, yang mana biasa di ucapkan oleh seluruh umat muslim yaitu dengan memakai bahasa arab, tetapi sebenarnya ini bukan suatu masalah jika kita tidak paham bahasa tersebut karena bisa juga memakai bahasa sehari-hari. tetapi bahasa yang paling bagus adalah bahasa arab seperti membaca doa shalat witir bahasa arab.

Bacaan Doa Setelah Shalat Witir Bahasa Arab Latin Serta Terjemahannya

اَللهُمَّ إِنَّا نَسْـأَلُكَ اِيْمَانًا دَائِمًا، وَنَسْأَلُكَ قَلْبًا خَاشِعًا، وَنَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا، وَنَسْأَلُكَ يَقِيْنًا صَادِقًا، وَنَسْأَلُكَ عَمَلاً صَالِحًا، وَنَسْأَلُكَ دِيْنًاقَيِّمًا، وَنَسْأَلُكَ خَيْرًا كَثِيْرًا، وَنَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ، وَنَسْأَلُكَ تَمَامَ الْعَافِيَةِ، وَنَسْأَلُكَ الشُّكْرَ عَلَى الْعَافِيَةِ، وَنَسْأَلُكَ الْغِنَاءَ عَنِ النَّاسِ، اَللهُمَّ رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا صَلاَتَنَا وَصِيَامَنَا وَقِيَامَنَا وَتَخُشُّعَنَا وَتَضَرُّعَنَا وَتَعَبُّدَنَا وَتَمِّمْ تَقْصِيْرَنَا يَا اَللهُ يَااَللهُ يَااَللهُ يَااَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ. وَصَلَّى اللهُ عَلَى خَيْرِ خَلْقِهِ مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْنَ، وَالْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ.

ALLAHUMMA INNAA NAS'ALUKA IIMAANAN DAA'IMAN, WANAS'ALUKA QALBAN KHAASYI'AN, WANAS'ALUKA 'ILMAN NAAFI'AN, WANAS'ALUKA YAQIINAN SHAADIQON, WANAS'ALUKA 'AMALAN SHAALIHAN, WANAS'ALUKA DIINAN QAYYIMAN, WANAS'ALUKA KHAIRAN KATSIIRAN, WANAS'ALUKAL 'AFWA WAL'AAFIYATA, WANAS'ALUKA TAMAAMAL 'AAFIYATI, WANAS'ALUKASY SYUKRA 'ALAL 'AAFIYATI, WANAS'ALUKAL GHINAA'A 'ANINNAASI.

ALLAAHUMMA RABBANAA TAQABBAL MINNAA SHALAATANAA WASHIYAAMANAA WAQIYAAMANAA WATAKHUSY-SYU'ANAA WATADHORRU'ANAA WATA'ABBUDANAA WATAMMIM TAQSHIIRANAA YAA ALLAAHU YAA ALLAAHU YAA ALLAAHU YAA ARHAMAR RAAHIMIINA. WASHALLALLAAHU 'ALAA KHAIRI KHALQIHI MUHAMMADIN WA'ALAA AALIHI WASHAHBIHI AJMA'IINA, WALHAMDU LILLAAHI RABBIL 'AALAMIINA.

Artinya : Wahai Allah. Sesungguhnya kami memohon kepada-Mu iman yang tetap, kami memohon kepada-Mu hati yang khusyu', kami memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, kami memohon kepada-Mu keyakinan yang benar, kami memohon kepada-Mu amal yang shaleh, kami memohon kepada-Mu agama yang lurus, kami memohon kepada-Mu kebaikan yang banyak, kami memohon kepada-Mu ampunan dan afiat, kami memohon kepada-Mu kesehatan yang sempurna, kami memohon kepada-Mu syukur atas kesehatan, dan kami memohon kepada-Mu terkaya dari semua manusia.

Ya Allah, Tuhan kami. Terimalah dari kami shalat kami, puasa kami, shalat malam kami, kekhusyu'an kami, kerendahan hati kami, ibadah kami. Sempurnakanlah kelalaian atau kekurangan kami, Wahai Allah Wahai Allah Wahai Allah Wahai Dzat yang Paling Penyayang diantara para penyayang. Semoga rahmat Allah tercurahkan kepada sebaik-baiknya makhluk-Nya, Muhammad, keluarga dan sahabatnya semua, dan segala puji milik Allah, Tuhan semesta alam.

Itulah doa shalat witir yang bisa kita amalkan setiap setelah melaksanakan shalat witir tersebut, dengan membaca doa ini semoga yang kita harapkan terkobul oleh alloh swt, sebagai mana isi dari doa di atas, mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat bagi kita demua dan bagi yang belum hapal silahkan di pelajari dengan baik.