Bacaan Doa Sebelum Wudhu Yang Benar Arab Latin Beserta Artinya

Bacaan Doa Sebelum Wudhu Lengkap Bahasa Arab Latin Dan Artinya - Doa sebelum wudhu adalah bacaan yang di ucapkan ketika seseorang akan melaksanakan wudhu, baik itu ketika akan mengerjakan sholat atau peribadahan lainnya. Maka sebelum melakukannya sebaiknya membaca doa ini terlebih dahulu.

Wudhu merupakan suatu hal yang sering di lakukan ketika seorang mulim akan beribadah baik itu yang bentuknya sunat atau wajib bahkan ketika akan mengerjakan sholat ini merupakan suatu kewajiban sebab termasuk salah satu syarat sahnya, sehingga bisa di katakan tidak ada sholat jika tidak ada wudhu.

Wudhu sendiri di artikan sebagai hal yang bertujuan untuk menghilangkan hadast kecil, Hadast kecil yaitu keadaan diri seorang muslim yang menyebabkan ia tidak suci, dan tidak sah untuk mengerjakan sholat. Misalnya karena hilangnya kesadaran seperti pingsan, tidur yang nyenyak kecuali tidurnya yang duduk tegak, keluarnya sesuatu dari qubul atau dubur serta menyentuh kemaluan.

Bacaan Doa Sebelum Wudhu Lengkap Bahasa Arab Latin Dan Artinya

Maka ketika hal-hal tersebut di atas terjadi, maka di wajibkan wudhu ketika akan melakukan peribadahan. Sebab jika tidak mengerjakannya berarti masih ada hadast pada diri. Tetapi dalam wudhu ada tata cara wudhu yang baik selain niat dan rukun wudhu yang lainnya, sebelum dan sesudah wudhu pun mesti membaca doa sebelum wudhu dulu. berikut di bawah ini akan kami sajikan.

Doa Ketika Akan Berwudhu

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ جَعَلَ هذَاالْمَآءَ طَهُوْرًا رَبِّ اِنِّىْ اَعُوْذُبِكَ مِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِيْنِ وَاَعُوْذُبِكَ رَبِّ اَنْ يَحْضُرُوْنِ

Al hamdulillahi ladzi ja'ala haadzal maa-a thohuuroo robbi inni a'uudzubika min hamazaatis syayaathiini wa a'udzubika robbi ayyahdluruun.

Artinya : Segala puji bagi Allah yang menjadikan air ini suci dan menyucikan. Ya Allah, aku mohon berilndung kepada Mu dari godaan syaiton dan aku mohon perlindungan-Mu dari godaan syaiton yang akan datang.

Silahkan kalian hapal doa tersebut serta amalkan sebaik-baiknya agar wudhu kita di jauhkan dari segala godaan syetan. Jangan lupa ajarkan pula kepada anak-anak serta saudara kalian yang belum hapal agar lebih bermanfaat. serta jangan lupa di akhir wudhu baca doa sesudah wudhu. Dari kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kekurangan serta kehilafannya serta ucapkan terima kasih.