Doa Niat Mandi Wajib Sesudah Nifas Setelah Melahirkan Atau Wiladah Selepas 44 Hari

Nifas atau melahirkan (wiladah) termasuk salah satu hal yang mengharuskan mandi wajib, sebab setelah kedua hal tersebut terdapat suatu hadast yang bisa menghalangi terhadap syahnya ibadah baik itu yang berupa wajib atau sunnah, sehingga jika seoorang wanita belum melakukan mandi wajib tidak boleh melakukan segala peribadahanseperti misalnya shalat.

Melahirkan dan nifas merupakan suatu hal pasti di alami oleh setiap perempuan yang sudah menikah, hal ini tidak akan bisa di tolak oleh siapapun, maka dari itu merupakan suatu ke wajiban bagi istri khususnya, untuk mengetahui hal-hal yang di haruskan dalam syariat islam setelah terjadi hal tersebut, Meski pada dasarnya laki-laki juga wajib mengetahuinya sebab memberi tahu atau mengajarkan kebaikan terhadap istri merupakan kewajibannya.

Maka dari itu kami di sini menyajikan salah satu bacaan untuk kita pelajari bersama, sebab tidak menutup kemungkinan, ada di antara kita yang belum mengetahuinya, oleh sebab itu dengan adanya tulisan doa niat mandi wajib sesudah nifas setelah melahirkan atau wiladah atau adus nifas setelah 40 hari ini, (niat mandi wajib setelah haid telah kami bahas sebelumnya) menjadi suatu pengetahuan yang bermanfaat untuk di hafal serta amalkan.

Doa Niat Mandi Wajib Sesudah Nifas Setelah Melahirkan Atau Wiladah

Nah di bawah ini akan kami sajikan langsung bacaan atau lafadz niatnya lengkap arab latin beserta artinya, agar kalian mudah menghafalnya serta tahu artinya. Tapi sebelumnya kalian pelajari juga doa shalat tasbih agar lebih menambah pengetahuan.


Lafadz Niat Mandi Wajib Setelah Nifas

نَوَيْتُ الْغُسْلَ لِرَفْعِ حَدَثِ النِّفَاسِ ِللهِ تَعَالَى

"Nawaitul ghuslalirof'i khadasin nifaasi lillahi ta'ala"

Artinya : Saya niat mandi untuk menghilangkan hadats nifas karena Allah Ta'ala

Lafadz Niat Mandi Wajib Setelah Melahirkan

Dan berikut adalah bacaan doanya lengkap arab, latin dan artinya.

نَوَيْتُ الْغُسْلَ لِرَفْعِ حَدَثِ الْوِلاَدَةِ ِللهِ تَعَالَى

"Nawaitul ghusla lirf'i khadasil wiladati lillahi ta'ala"

Artinya : Saya niat mandi menghilangkan hadats wiladah karena Allah Ta'ala

Semoga niat mandi wajib nifas ini menjadi suatu pengetahuan yang bermanfaat bagi kalian yang belum mengetahuinya, dari kami sebagai penulis, mohon maaf yang sebesar-besarnya, jika ada kesalahan serta kekurangan dalam pembahasannya. doa niat mandi wajib sesudah nifas setelah melahirkan atau wiladah selepas 44 Hari, perbedaan nifas dan wiladah, haid, keguguran, serentak, islam, tata cara mandi wiladah, yang betul.