Bacaan Doa Setelah Adzan Dan Iqomah Maghrib Subuh Yang Shahih Terlengkap

Advertisement
Advertisement
Adzan adalah sesuatu hal yang luar biasa karena di dalamnya tersimpan lafadz-lafadz yang sangat istimewa yaitu kalimat tauhid kepada sang maha kuasa serta kalimat risalah kepada baginda rosul saw.

Merupakan suatu kebanggaan bagi seluruh umat islam di dunia, sebab setidaknya mereka bisa mendengar kalimat tersebut kalimat-kalimat tersebut sehari lima kali yaitu ketika datang sholat lima waktu dzuhur, ashar, magrib, isya serta subuh. Sehingga ketika datang waktu itu umat muslim seluruhnya akan mendengarkan sesuatu yang istimewa.

Selain hal di atas adzan juga memiliki peran yang penting dalam kehidupan yaitu menjadi kalimat penyeru yang mengandung kekuatan spiritual sehingga siapa saja yang mendengarkannya maka mereka semua harus segera bergegas meninggalkan semua aktivitasnya, meski sesibuk apapun sebab kalimat ini merupakan penyeru untuk menghadapkan diri kepada sang maha kuasa.

Bacaan Doa Setelah Adzan Dan Iqamah Arab Latin Dan Artinya Lengkap

Oleh sebab itu alangkah baiknya kita ketika setiap mendengar kalimat adzan tersebut, untuk senantiasakita memanjatkan doa sebagai tanda kita bersukur terhadap allah swt karena masih di beri kesempatan mendengar kalimat istimewa tersebut. Untuk itu di sini kami akan menyajikan doa yang bisa kalian baca seteiap kali selesai adzan berkumandang. Untuk doa setelah adzan bisa kalian simak di bawah ini.

Bacaan Doa Setelah Adzan

اَللهُمَّ رَبَّ هذِهِ الدَّعْوَةِ التَّآمَّةِ، وَالصَّلاَةِ الْقَآئِمَةِ، آتِ مُحَمَّدَانِ الْوَسِيْلَةَ وَالْفَضِيْلَةَ وَالشَّرَفَ وَالدَّرَجَةَ الْعَالِيَةَ الرَّفِيْعَةَ وَابْعَثْهُ مَقَامًامَحْمُوْدَانِ الَّذِىْ وَعَدْتَهُ اِنَّكَ لاَتُخْلِفُ الْمِيْعَادَ يَآاَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ

ALLOOHUMMA ROBBA HAADZIHID DA'WATIT TAAMMATI WASHSHOLAATIL QOO-IMATI AATI MUHAMMADANIL WASHIILATA WAL FADHIILATA WASY SYAROFA WAD DARAJATAL 'AALIYATAR ROFII'ATA WAB'ATSHU MAQOOMAM MAHMUUDAL LADZII WA'ADTAH INNAKA LAA TUKHLIFUL MII'AADA YA ARHAMAR ROOHIMIINA

Artinya : Ya Allah Tuhan yang memiliki seruan yang sempurna dan shalat yang tetap didirikan, kurniailah Nabi Muhammad wasilah (tempat yang luhur) dan kelebihan serta kemuliaan dan derajat yang tinggi dan tempatkanlah dia pada kependudukan yang terpuji yang telah Engkaujanjikan, sesungguhnya Engkau tiada menyalahi janji, wahai dzat yang paling Penyayang.


Bacaan Doa Sesudah/Setelah Iqomah

اَقَامَهَااللهُ وَاَدَامَهَا مَادَامَتِ السَّمَوَاتُ وَاْلاَرْضُ

AQOOMAHALLOOHU WA-ADAAMAHAA MAADAAMATIS SAMAAWAATU WAL-ARDLU

Artinya : Semoga Allah menegakkan dan mengekalkan shalat selama masih ada langit dan bumi.

Itulah pembahasan kami kali ini seputar doa setelah adzan dan iqamah yang bisa kalian hapalkan terutama bagi yang belum hafal. Mudah-mudahan doa di atas bermanfaat bagi kita semua serta bisa mengamalkannya setiap saat. Untuk lebih menambah pengetahuan silahkan pelajari juga niat Puasa yang mana hal ini sangat penting untuk kita tahu.