Niat Puasa Rajab 2019 Bacaan Nawaitu Kapan Berapa Hari Dan Keutamaannya

Rajab sebagai salah satu bulan yang di muliakan dalam agama islam selalu menjadi momen terbaik untuk memperbanyak amal kebaikan yang di isi oleh beragam aktivitas ibadah seperti puasa sunnah bulan rajab atau melantunkan doa niat puasa rajab khusus. Pelaksanaan ibadah ini di nilai memiliki keunggulan lebih berupa pahala besar yang akab bisa di dapatkan oleh siapa saka yang bisa melaksanakannya mulai dari awal masuknya bulan rajab.

Di dalam perhitungan kalender hijriyah yang digunakan oleh mayoritas umat islam, rajab adalah bulan ketujuh yang terletak sebelum sya'ban, di mana termasuk juga pada bulan yang memiliki keunggulan serta keutamaan di dalamnya. Bagi umat islam di anjurkan untuk memperbanyak amal kebaikan selama bulan ini, salah satunya adalah dengan puasa sunnah. di mana pahala dari apa yang di kerjakan akan di lipat gandakan, sehingga sangat di anjurkan bagi siapa saja umat islam untuk hendak melakukan puasa di bulan ini jika ingin mendapatkan kebaikan tersebut.

Puasa di bulan rajab dan sya'ban merupakan pekerjaan yang selalu rosul saw kerjakan semasa hidupnya, sehingga hukum dari puasa rajab termasuk katagori sunnah. Pandangan tentang hukum puasa di bulan rajab ini, tentunya berdasarkan dalil bersumber dari hadits nabi yang menganjurkan untuk mengisi bulan mulia dengan berpuasa. Serta banyaknya pandangan para ulama yang menganjurkan bulan rajab di isi dengan ibadah ini, meski memang harus di akui ada saja perbedaan pendapat mengenai hal tersebut.

Gambar Niat Puasa Rajab

Banyak sekali dalil hadits shahih tentang puasa rajab yang mana kesemuanya berisikan tentang keutaman puasa rajab serta puasa rajab itu berapa hari seperti halnya yang di riwayatkan dari at-thabrani yang brpuasa 1 hari di bulan rajab maka laksana 1 bulan begitu juga yang di riwayatkan dari abu hurairah barang siapa yang puasa tanggal 2 rajab maka di tulis laksana 60 hari dan banyak lagi pahala puasa rajab lainnya.

Dalam tata cara puasa rajab dan nisfu sya'ban sama halnya seperti yang lainnya, cuma yang membedakannya yaitu pada Bacaan doa niat puasa rajabnya saja, hal ini juga sama dengan niat puasa ramadhan karena pada dasarnya pelaksanaan puasa baik sunnah atau wajib tidak ada yang berbeda baik itu batas waktu hingga pembatalan puasa dan di bawah inilah bacaan selengkapnya.

Niat Puasa Rajab

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ فِى شَهْرِ رَجَبِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

Nawaitu sauma godin fi syahri rojabi sunatan lillahi ta'alaa

Artinya : Saya niat puasa esok hari di bulan rajab sunnah karena Allah Ta'ala

Itulah dari informasi bacaan puasa rajab lengkap latin beserta artinya, mudah-mudahan di bulan rajab ini kita senantiasa mampu melaksanakan ibadah-ibadah sunnah yang telah di anjurkan, dan semoga termasuk orang-orang yang beruntung. Agar lebih memanapkan hati masing-masing jangan lupa untuk mempelajari lebih jauh hal-hal yang berkaitan dengan doa niat puasa sunnah bulan rajab keutamaan dan manfaatnya 2019 berapa hari, jatuh pada tanggal, menikah, hadits shahih tentang, pengertian, 10 hari berturut-turut, bayar hutang puasa, sya'ban, buka, arafah, kumpulan, hari pertama, nawaitu, latin, dalam rumi, qodho, bahasa arab dan hal lainnya.