Doa Niat Mandi Keramas Untuk Shalat Hari Raya Idul Fitri

Doa Niat Mandi Keramas Untuk Shalat Hari Raya Idul Fitri - Shalat hari raya idul fitri atau di kenal juga dengan sebutan IED merupakan salah satu ibadah shalat sunnah yang di kerjakan pada tanggal 1 syawal akhir bulan ramadhan atau hari raya lebaran idul fitri yang hari tersebut merupakan yang paling istimewa di banding yang lainnya sebab seluruh umat muslim pada hari tersebut kembali kepada kesucian.

Shalat ied idul fitri ini termasuk salah satu shalat yang memiliki hukum sunat muakad atau sangat di anjurkan kerena rosul sendiri tidak pernah meninggalankan shalat sunnah ini, sehingga dengengan begitu alangkah baiknya jika kita pun selalu mengikutinya, karena selain banyak hikmah dan keutamaannya tetapi juga datangnya hanya satu kali setahun, sehingga tidak boleh menyia-nyiakannya.

Selain dari tata cara, niat bacaan dan gerakan pada shalat idul fitri ini, banyak juga hal yang harus di perhatikan agar bisa mendapatkan kesempurnaan misalnya memperhatikan berbagai hal sebelum melaksanakan shalat seperti memakai pakaian yang bersih, putih jika ada, datang ke tempat shalat awal waktu serta banyak lagi yang lainnya.

Doa Niat Mandi Keramas Untuk Shalat Hari Raya Idul Fitri

Namun salah satu yang di anjurkan ketika akan melaksanakan shalat ied idul fitri ini yaitu melakukan mandi atau keramas terlebih dahulu. dengan tata cara mandi sebagai mana pada umumnya yaitu membasuh seluruh badan mulai dari ujung rambut hingga kaki secara menyeluruh dan menggosoknya hingga bersih serta membaca niat mandi shalat idul fitri yang di bacakan pada awal atau pertama kali membasuh.

Niat Mandi Sunnah Hari Raya Idul Fitri

نَوَيْتُ الْغُسْلَ لِيَوْمِ عِيْدِ الْفِطْرِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

Artinya : Sengaja saya mandi pada hari Raya Idul Fitri Sunnah karena Allah Ta'ala

NAWAITUL GHUSLA LIYAUMI 'IIEDIL FITHRI SUNNATAN LILLAAHI TA'ALAA

Itulah doa atau niat mandi shalat idul fitri yang bisa kalian amalkan nanti pada waktunya, semoga semua pmbahasan ini bermanfaat bagi kita semua.