Kata-Kata Ucapan Idul Adha 2019 Yang Menyentuh Hati Selamat Hari Raya Mubarak 1440 H

Kata-Kata Ucapan Idul Adha 2019 Yang menyentuh Hati Selamat Hari Raya 1440 H - Perayaan hari raya idul adha dari tahun ke tahun selalu membarikan kesan tersendiri bagi setiap orang dari mulai rasa gembira hingga senang penuh ke kaguman. Tidak hanya sebatas bisa di rasakan oleh orang dewasa saja tetapi juga pada hari raya idul adha anak kecil pun merasakan hal sama dan salah satu bukti dari istimewanya idul adha yaitu adanya penyambutan saling mengirim kata-kata ucapan selamat hari raya idul adha dalam berbagai bentuk baik itu kalimat tulisan hingga gambar-gambar lucu berisi kambing qurban.

Idul adha sendiri merupakan hari raya yang begitu istimewa serta menyimpan sejarah besar yang harus di pelajari dan di ambil hikmahnya oleh semua umat islam terrutama yang berkaitan dengan peritiwa nabi ibrahim AS dengan seorang putranya nabi Ismail AS ketika mereka di uji oleh allah swt untuk berkurban dengan menyembelih putra tercintanya sendiri. Sejarah ini mencerminkan keimanan seorang nabi sebagai hamba allah swt yang begitu luar biasa hebatnya dan harus senantiasa di tiru oleh seluruh umat islam, jika nabi ibrahim saja rela dan ikhlas mengorbankan anaknya karena ada perintah, mengapa kita hanya seekor kambing begitu berat sekali.

Kembali pada pembahasan judul mengenai ucapan idul adha kata-kata selamat hari raya haji 1440 H 2019 yang akan kami coba kaji pada halaman ini dengan lengkap. Mengenai hal melontarkan kata-kata selamat dan ucapan pada hari raya quran di lihat dari sisi agama tidak ada perintah khusus tentang hal ini, meskipun tidak di lakukan tidak menjadi permasalahan. Bahkan hukumnya pun tidak sampai sunnah apalagi wajib lebih mendekati pada hal mubah dan itupun jika isi dari kata-kata berisikan kalimat baik bermanfaat, jika isi ucapan idul adha jelek apalgi menjelek-jelekan satu dengan yang lainnya sudah pasti hal ini di larang tidak boleh di lakukan.

Kata-Kata Ucapan Idul Adha 2019 Yang Menyentuh Hati Selamat Hari Raya Mubarak 1440 H

Yang menjadi pertanyaan kenapa sekarang ini orang-orang begitu antusias saling mengirim ucapan idul adha baik dalam bahasa inggris, bahasa sunda, arab dan yang lainnya. padahal jika melihat beberapa tahun kebelakang aktivitas nyaris tidak tidak dikenal oleh masyarakat idonesia. Jawabannya mungkin karena sekarang berbagai hal sudah lebih maju dan modern terutama alat komunikasi jarak jauh seperti sms, whats app, facebook, instagram, twitter dan media sosial lainnya yang di dukung perangkat lebih canggih, sehingga melakukan aktivitas tersebut sangat mudah di lakukan oleh siapa saja.

bahkan kemajuan teknologi yang begitu pesat berkembang misalnya hp android yang sudah bisa di jadikan untuk mengambil dan mengedit gambar. membuat siapa saja bahkan anak kecil pun bisa melakukan hal tersebut di mana dampaknya setiap ada hari istimewa selalu di hiasi dengan beragam aktivitas seperti tersebarnya kata-kata ucapan selamat dan gambar bergerak atau animasi misalnya pada waktu hari raya idul adha dan idul fitri serta tahun baru. Ini lah salah satu bukti dari semakin majunya budaya masyarakat indonesia sekarang ini, dan semoga memberikan manfaat besar untuk kehidupan.

Dalam membuat kata ucapan idul adha atau idul fitri ada beberapa hal yang harus di perhatikan dengan baik di antaranya seperti kata atau kalimat yang di gunakan harus baik, tidak boleh mnyinggung satu pihak atau orang lain. Harus berisikan doa atau motivasi, kalimat-kalimat hikmah baik itu berbentuk puisi tentang idul adha, pantun qurban, mengingatkan pentingnya bersilaturahmi, memotivasi agar lebih meningkatkan ibadah dan bersedekah dan yang lainnya. Beberapa kata ucapan idul adha sebagai contoh kami sajikan di bawah ini, silahkan ambil dan kirim kepada teman, sehabat, pacar atau keluargaseperti ayah ibu dan saudara terdekat.

Ada Awal Dan Ada Akhir
Semua Pasti Berakhir layaknya Hewan Kurban
Apalagi Sebuah Hubungan Jika Sudah Tidak Di jaga
Pasti Akan Tewas Pula Pada Akhirnya
Niat Untuk Kebaikan Yang Di bumbui Keikhlasan
Agar menjadi amal Ibadah
minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir Bathin
Selamat hari Raya Idul Adha 1140 H 2019

Jika Diri pernah Menaruh Salah
Sikap Prnah Mellukai Hati
Kata Pernah terpeleset
Izinkan Hari Ini Untuk Meminta Maaf
Dan Doa agar menjadi berkah
Selamat Hari raya Idul Adha

Banyak cara Untuk mennggapai kemuliaan
Dan Bisa saja Hewan Kurban Menjadi Salah Satu Jalannya
Mari Kita sisihkan uang untuk sekedar membeli kambing
Demi Tunainya Ibadah Dan Kebersamaan
Selamat Hari Raya Idul Adha

Sapi-Sapi ini tidak hanya Sebatas Lambang Kepedulian Sesama
Tetapi menjadi saksi dan bukti atas keimanan dan ketaatan seorang hamba.
Jika Nabi Ibrahim Saja Rela Mengorbankan Anaknya
Tidak Kah Kita malu, hanya sekedar menyisihkan rezeki untuk berkurban
Selamat hari raya Idul Adha 2019

Sedikit mengingatkan kembali, bahwa sebenarnya ucapan idul adha ini tidak ada dalam islam tidak sunnah apalagi wajib, sehingga menyikapi hal ini sebaiknya biasa-biasa saja jangan sampai merasa bersalah jika tidak mengirim selamat idul adha. Silahkan untuk di famahi dengan baik semua yang berkaitan dan berhubungan dengan kata-kata ucapan idul adha 2019 yang menyentuh hati selamat hari raya terbaru 1440 h untuk mertua, bahasa sunda, dalam bahasa arab.