Download Teks Lirik Bacaan Takbiran Mp3 Idul Adha Yang Benar 2018 / 1439 H

Download Teks Lirik Bacaan Takbiran Mp3 Idul Adha Yang Benar 2018 / 1439 H - Takbiran adalah sebuah aktivitas rutin tahunan umat islam yang di adakan setiap tiba hari raya baik idul adha atau idul fitri, yang berisi melantunkan bacaan takbir / allohuakhbar sebanyak mungkin mulai dari malam hingga pagi hari. Biasanya aktivitas ini di lakukan dalam mesjid secara berjamaah atau bersama-sama masyarakat lainnya yang beada di sekitar tempat tersebut.

Sampai kapan atau berapa hari takbiran idul adha ini di lakukan, terdapat dua waktu untuk selalu mengumandangkan bacaan takbiran ini pertama yaitu yang tidak terkait waktu dan yang terkait waktu, maksud yang pertama yaitu yang di lakukan kapan dan di manapun serta sedang apapun mulai dari tanggal 1-13 dzulhijjah sebagai mana dalam sebuah hadist di sebuatkan Dari Sa’id bin Jubair dari Ibn Abbas, bahwa maksud “hari yang telah ditentukan” adalah tanggal 1 – 9 Dzulhijjah, sedangkan makna “beberapa hari yang berbilang” adalah hari tasyriq, tanggal 11, 12, dan 13 Dzulhijjah.

Sedangkan bacaan takbir yang terkait waktu adalah yang di laksanakan setelah selesai shalat wajib 5 waktu yang di mulai semenjak shubuh tanggal 9 hingga ashar 13 dzulhijjah sebagaimana dalam sebuah hadist di sebutkan Dari Ibn Abbas radhiyallahu ‘anhu, bahwa beliau bertakbir setelah shalat shubuh pada tanggal 9 Dzulhijjah sampai tanggal 13 Dzulhijjah. Beliau tidak bertakbir setelah maghrib (malam tanggal 14 Dzluhijjah) dan dalam hadist lain di katakan Dari Ibn Mas’ud radhiyallahu ‘anhu, bahwa beliau bertakbir setelah shalat shubuh pada tanggal 9 Dzulhijjah sampai ashar tanggal 13 Dzulhijjah.

Download Teks Lirik Bacaan Takbiran Mp3 Idul Adha Yang Benar 2018 / 1439 H

Dalam hal ini sudah bisa kita fahami bahwa ketika bulan dzulhijjah ini sangat di anjurkan untuk memperbanyak bacaan takbir atau dzikir dan tahmid mulai tanggal satunya. Sedangkan lafadz bacaan takbiran yang umum di bacakan umat muslim indonesia baik ketika malam hari rayanya atau setelah shalat fardlu yaitu :

اللَّهُ أَكْبَرُ، اللَّهُ أَكْبَرُ، اللَّهُ أَكْبَرُ لاَ إِلَهَ إِلاَّ الله ُ، وَاللَّهُ أَكْبَرُ، اللَّهُ أَكْبَرُ وللهِ الْحَمْدُ

Allahuakbar, allahuakbar, allahuakbar, laa ilaaha illallahu wallahuakbar, allahuakbar walillahilham

Sedangkan biasanya bacaan di antara takbiran tersebut bacaannya agak panjang misalnya sebagai berikut :

اللهُ اكبَر كَبيْرًا والحَمدُ للهِ كثِيرًا
وَسُبحَانَ اللهِ بُكرَةً واَصِيلا.
.لااله اِلااللهُ ولانعْبدُ الاإيّاه مُخلِصِينَ لَه الدّ يْن,
وَلَو كَرِهَ الكَا فِرُون, وَلَوكرِهَ المُشْرِكوْن, وَلَو كرِهَ المُنَافِقوْن
لاالهَ اِلا اللهَ وَحدَه, صَدَق ُوَعْدَه, وَنَصَرَ عبْدَه, وَأعَزّجُندَهُ وَهَزَمَ الاحْزَابَ وَاحْدَه,
لاالهَ اِلاالله وَاللهُ اَكبر,
اللهُ اكبَرُ وَِللهِ الحَمْد

Allaahu akbar kabiiraa walhamdulillaahi katsiiraa,
Wasubhaanallaahi bukrataw wa ashiillaa.
Laa ilaaha illallallahu walaa na’budu illaa iyyaahu mukhlishiina lahuddiin,
Walau karihal kaafiruun, walau karihal musyrikun, walau karihal munafiqun.
Laa ilaaha illallaahu wahdah, shodaqa wa’dah, wanashara ‘abdah, wa a’azza jundahu wahazamal ahzaaba wahdah.
Laa ilaaha illallaahu wallaahu akbar.
Allaahu akbar walillaahil hamd."

Artinya : "Allah maha besar dan juga sempurna kebesaran-Nya, Segala puji bagi-Nya dan maha suci Allah sepanjang pagi dan sore. Tiada Tuhan selain Allah dan tiada yang kami sembah selain kepada-Nya, Kami memurnikan agama Islam meskipun orang kafir, musrik, dan munafiq membencinya. Tiada Tuhan selain Allah dengan ke-esaan-Nya. Dia Maha menepati janji. Dan menolong hamba-hamba-Nya, Memuliakan bala tentara-Nya dan menghancurkan musuh-musuh dengan ke Esaan-Nya. Tiada Tuhan selain Allah. Dan Allah Maha Besar. Allah Maha Besar dan Segala Puji hanya bagi Allah."

Sampai disini kami yakin kalian sudah faham dengan bacaannya, maka dari itu jangan sampai lupa untuk nanti di amalkan pada waktunya. Serta hal lain yang harus di ketahui karena sangat penting yaitu niat shalat idul adha beseta tata caranya serta yang lainnya, karena ini keharusan setiap muslim saat hari raya tersebut datang, selamat menghapal hingga faham.