Bacaan Doa Untuk Orang Yang Sedang Sakit Parah Agar Cepat Sembuh

Bacaan Doa Untuk Orang Yang Sedang Sakit Parah Agar Cepat Sembuh - Sudah menjadi sebuah hal yang umum dihadapi oleh setiap manusia, bahwasanya setiap akan di pertemukan dengan yang namanya sakit, ini sudah menjadi qodrat semuanya, serta dengan adanya hal ini menjadi suatu pembuktian bahwa makhluk yang ada di dunia ini tidak sempurna, sehingga kita bisa lebih sadar diri apa peran kita hidup di atas bumi ini.

Sakit yang di hadapi oleh semua orang akan menjadi suatu cobaan terhadap keimanannya masing-masing jika dia merasa sabar dan lebih bertawakal dengan adanya penyakit tersebut maka allah swt pasti mengangkat drajat keimanannya tersebut, dan begitu juga sebaliknya. Maka dengan begitu jangan smpai separah apapun sakit yang di rasakan malah menjauhkan kita dari sang maha kuasa. apalagi jika tidak parah seperti sakit gigi, kepala, pinggang, perut dan sakit hati dan semisalnya.

Tetapi dalam agama islam ada sebuah ketentuan yang baik untuk di laksanakan oleh orang yang sedang sakit agar cepat sembuh yaitu berdoa memohon kesembuhan dari sakit. Selain itu bagi yang sehatpun terutama tetangga dekat dan saudaranya di anjurkan untuk menjenguK dan mendoakannya dengan doa untuk orang sakit sebagaimana mana hal ini di contohkan oleh baginda rosul saw yang di riwayatkan oleh beberapa hadist shahih.

Bacaan Doa Untuk Orang Yang Sedang Sakit Parah Agar Cepat Sembuh

Terkadang kebanyakan orang ketika sedang menjenguk orang yang sedang sakit sering kebingungan apa yang harus di lakukan, padahal hal paling tepat adalah mendoakan mereka dengan bacaan-bacaan berisikan kesembuhan, jika tidak tahu bagaimana lafadznya bia memakai seperti yang sudah umum sering di pakai oleh orang-orang di bawah ini.

Doa Untuk Orang Sakit

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ وَاشْفِهُ وأَنْتَ الشَّافِي لاَ شِفَآءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا

ALLOHUMMA RABBANNAASI ADHIBIL BA,SA WASY-FIHU. WA ANTAS-SYAAFI, LAA SYIFAA,A ILLA SYIFAAUKA, SYIFAA,AN LAA YUGHAADIRU SAQOMAA

Artinya : Ya Allah, Rabb manusia, hilangkanlah kesusahan dan berilah dia kesembuhan, Engkau Zat Yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain.

Jika memerlukan pembahasan lainnya misalnya cara sholat jenazah bisa di lihat pada halaman lainnya, kemi sudah membahas secara lengkap. Mudahan-mudahan doa untuk orang sakit ini bermanfaat bagi kita semua, serta bisa mengamalkannya dengan baik, mudah-mudahan bermanfaat.