Bacaan Doa Selamat Sesudah Sholat Fardhu 5 Waktu Yang Pendek

Bacaan Doa Sesudah Sholat Fardhu 5 Waktu Yang Pendek - Berdoa setelah selesai mengerjakan sholat fardhu, menjadi suatu hal yang penting untuk di lakukan oleh setiap muslim baik itu ketika berjamaah atau munfarid (sholat sendiri). Karena bagai mana pun juga waktu tersebut lebih di utamakan untuk berdoa di banding yang lainnya, maka dari itu tidak heran jika sejak para ulama terdahulu mengajarkan umat untuk selalu berdoa bahkan ketika berjamaah setelah selesai sholat di lanjut dengan dzikir bersama yang kemudian berdoa yang di amini oleh jamaah

Ada beberapa hal yang harus di lakukan oleh siapa saja yang mengharapkan keselamat di dunia atau akhirat seperti selalu berlaku baik sebagai mana yang di contohkan oleh baginda rosul, jujur, amanah serta berkerja keras dan tidak mudah putus asa. Selain itu di wajibkan untuk taat beribadah dan tepat waktu serta yang terakhir adalah doa setelah sholat setiap saat terutama setelah shalat wajib 5 waktu, sebab salah satu waktu yang baik untuk memohon sesuatu atau berdoa adalah setelah sholat.

Ada sebuah pribahasa yangpatut di renungi, bunyinya yaitu "usaha tanpa doa adalah sombong dan doa tanpa usaha adalah bohong" jadi kedua hal tersebut memiliki kaitan yang sangat erat sekali, ketika kita menginginkan keselamatan dunia dan akhirat selain harus berusaha dengan cara berlaku baik kita pun di anjurkan untuk membaca doa selamat sebagai penyempurna, sebab ada yang berkata bahwa allah swt sangat menyukai kepada orang-orang yang suka berdoa dalam setiap keadaan.

Bacaan Doa Selamat Sesudah Sholat Fardhu 5 Waktu Yang Pendek

Kalimat doa memohon keselamatan sebenarnya banyak sekali ragamnya yang biasa di baca oleh masyarakat umat islam, namun kami disini akan memberikan sebuah bacaan yang sudah umum dan kebanyakan orang-orang amalkan setiap saat. Sengaja di sajikan dalam bahasa arab beserta artinya agar kalian semua yang menghafalnya bisa memahami secara mudah bagaimana makna dan tujuan dari doa ini, sehingga nantinya mudah-mudahan bisa mengamalkannya dengan baik dan istiqomah.

Bagi yang benar-benar belum hafal maka agar bisa lebih cepat faham bisa dengan cara membacanya berulang kali atau silahkan anda tulis kembali di buku untuk bisa di baca pada waktunya terutama setelah sahalat. Untuk bacaan selengkapnya mari kita simak sama-sama di bawah ini.

Doa Selamat

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ

Ya Allah aku memohon kepadaMu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan keampunan sesudah mati.

اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِى سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ

Ya Allah, mudahkanlah kami saat pencabutan nyawa, selamat dari api neraka dan mendapat kemaafan ketika amal diperhitungkan


رَبَّنَا لاَتُزِغْ قُلُوْبَنَا بَعْدَ اِذْهَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ

Ya Allah, janganlah Kau goyahkan hati kami setelah Kau beri petunjuk dan berilah kami rahmat dari sisi-Mu. Sesungguhnya Engkau Maha Pemberi


رَبَّنَا أَتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي اْلأَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat, dan jagalah kami dari siksa api neraka.

Itulah di antara doa sesudah sholat mencakup doa memohon keselamatan dunia dan akhirat, semoga bacaan di atas bermanfaat serta bisa di amalkan setiap waktu. Agar lebih menambah pengetahuan silahkan pelajari juga semua hal yang berkaitan dengan bacaan doa selamat sesudah sholat fardhu 5 waktu yang pendek, dzikir nahdlatul ulama, berjamaah, mp3, tahajud, dhuha dan yang lainnya.