Puasa Rajab 2017 Jatuh Pada Tanggal Berapa Hari

Advertisement
Advertisement
Puasa Rajab 2017 Jatuh Pada Tanggal Berapa Hari - Tidak sedikit dari kalangan umat muslim yang suka kebingungan ketika menentukan tanggal-tanggal tertantu pada bulan hijriyah, tentu hal ini di karenakan penanggalan di indonesia lebih mengedepankan kelender masehi yang di tetapkan oleh pihak pemerintah, sementara jika berhubungan dengan ibadah tentunya harus sesuai dengan kelender yang di tetapkan dalam hitungan hijriyah, sedangkan antara keduanya terjadi ketetapan yang berbeda misalnya pada kalender masehi tanggal 12 sedangkan dalam hijriyah tanggal 9 dan seterusnya.

Memang di sisi lain ada di antaranya kalender yang sudah di lengkapi dengan penanggalan hijriyah, tetapi itu hanya sebagiannya saja tidak semuanya, apalagi kelender yang berada pada digital-digtal sudah tentu yang di pakai adalah tahun masehi. Maka dari itulah ketika umat islam ingin mengetahui penanggalan kapan di mulainya awal bulan hijriyah seperti bulan rajab dan yang lainnya, harus lumayan berfikir baik dengan cara menanyakan kepada tetangga atau mencarinya di website-website resmi seperti kemenag.

Puasa Rajab Berapa Hari

Seleh membahas sedikit problem yang saat ini terjadi di masyarakat di lanjut pada pembahasan pokok yaitu tentang puasa bulan rajab, Seperti telah terdapat pada pembahasan sebelumnya bahwa puasa rajab ini merupakan anjuran yang sebaiknya di kerjakan oleh segenap umat islam, tentang puasa sunnah ini terdapat pada beberapa hadist termasuk keutamaan bulan rajab yang merupakan salah satu dari tiga bulan haram atau mulia. Namun hadist-hadist tersebut hanya menerangkan perintah puasa dan keutamaannya saja, sampai saat ini kami belum menemukan hadits yang menerangkan berapa hari puasa rajab di laksanakan.

Puasa Rajab 2017 Jatuh Pada Tanggal Berapa Hari

Namun setelah kami bertanya ke beberapa sumber terpercaya di antaranya para guru ternyata puasa rajab itu afdhalnya di kerjakan muali dari tanggal 1 hingga 10 rajab, mau 1 hari 2 hari, 3 hari dan seterusnya, namun katanya bisa juga sampai tanggal 27 bulan rajab. jadi kesimpulan dari berapa hari puasa rajab ini, tidak ada waktu khusus hari atau tanggalnya asal di kerjakan pada bulan rajab, serta lebih di utamakan dari tanggal satu hingga sepuluh,,wallahualam.

Puasa Rajab 2017 Jatuh Pada Tanggal

Jika puasa rajab di mulai dari tanggal awal bulan maka kapan 1 rajab jatuhnya jika pada bulan masehi, Setelah kami cari dari beberapa sumber termasuk kalender islam maka "TANGGAL 1 RAJAB 1438 H JATUH PADA HARI RABU TANGGAL 29 MARET 2017". Jadi kesimpulannya dari hari rabu tanggal 29 tersebut kita sudah bisa memulai puasa karena sudah masuk bulan rajab.

Dengan adanya informasi yang berkaitan dengan puasa rajab 2017 jatuh pada tanggal berapa hari kalender jawa lengkap tahun, puasa sunnah, arab, bulan islam, hari raya idul fitri, bulan baik untuk menikah, berapa, brp, tgl, hadits shahi, manfaat, pengertian, pahala dan lain sebagainya, maka mudah-mudahan menjadi salah satu satu pendorong untuk senantiasa mengisi bulan mulia ini dengan puasa sunnah sebagai maa yang telah di tentukan.

Meskipun hanya sekilas kami harap menjadi suatu pengetahuan yang bisa di amalkan dengan baik, sebelumnya mohon maaf jika pada pembahasan puasa rajab ini ada kesalahan-kesalahan atau kata-kata yang kurang berkenan di hati para pembaca semua, kami hanyalah insan yang penuh dengan kekurangan semua kebenaran hanya milik allah dan kesalhan adalah kebodohan kami sebagai hambanya.