Bacaan Doa Untuk Orang Tua Yang Sedang Sakit Keras, Parah Memohon Kesembuhan

Mendoakan kedua orang tua yang sedang sakit adalah sebuah hal yang lajim di kerjakan oleh seorang anak, terlebih jika mereka berdua sedang di timpa penyakit baik itu sakit keras atau biasa-biasa saja. Berdoa ini merupkan salah satu sarana atau jalan berinteraksi antara makhluk dengan tuhannya, di mana penyakit tersebut tidak semata-mata di berikan kecuali dengan izin allah, maka hanya kepada dialah memohon kesembuhannya.

Sedangkan berobat merupakan sarana berikhtiyar memohon kesembuhan secara dohir dan hal ini juga sama pentingnya untuk di lakukan ketika ibu atau ayah dan yang lainnya sedang sakit. Jadi kedua hal tersebut antara doa dan berikhtiyar berobat sama-sama harus di lakukan oleh siapa saja yang ingin sembuh dari sebuah penyakit. Tetapi mungkin jika berobat sudah ada ahlinya yaitu dokter tetapi berdoa sebaik-baiknya di lakukan oleh diri sendiri seperti mendoakan orang tua oleh anaknya sama juga seperti halnya doa untuk orang tua yang sudah meninggal dan yang lainnya.

Maka dari itu, di tuntut untuk seorang anak bahkan yang lainnya untuk lebih memahami beragam doa-doa termasuk yang sedang kami bahas kali ini, tetapi masalahnya kadang hanya sedikit orang yang bisa memahami hal ini, dan kebanyakannya tidak tahu bagai mana bacaan dari doa yang harus di bacakan untuk suatu hal, maka nantinya ketika dia butuh mencari kesana kemari, nah untuk itulah kami disini akan memncoba membantu kalian yang membutuhkan doa ini.

Bacaan Doa Untuk Orang Tua Yang Sedang Sakit Keras, Parah Memohon Kesembuhan

Sebenarnya dalam hal berdoa boleh di lakukan dengan berbagai cara, sesuai kemampuannya masing-masing asalkan bertujuan pada kebaikan, boleh dengan memakai bahasa arab, latin bahasa inggris, jawa atau bahasa sesuai tempatnya masing-masing. Tetapi alangkan lebih baik jika doa ini di bacakan dalam bahasa arab, karena arab adalah bahasa al-qur'an. Namun agar lebih faham di sini kami akan menyajkan secara lengkap.

بسم الله الرحمن الرحيم اللهم صل على محمد وآل محمد اَللَّهُمَّ اَزِلْ عَنْهُ الْعِلَلَ وَالدَّآءَ، وَاَعِدْهُ اِلَى الصِّحَّةِ وَالشِّفَآءِ، وَاَمِـدَّهُ بِحُسْنِ الْوِقَايَةِ، وَرُدَّهُ اِلَى حُسْنِ الْعَافِيَةِ، وَاجْعَلْ مَانَالَهُ فِي مَرَضِهِ هَذَا مَادَةً لِحَيَاتِهِ وَكَفَّارَةً لِسَيِّئَاتِهِ، اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَآلِ مُحَمَّـدٍ

Bismillahirrahmanirrahim, Allahummasholli 'alaa muhammad, wa ali muhammad. Allohumma ajil 'anhul 'ilalawadda-a wa-a'idhu ilaas-sihati wassifaa-a, wa amiddahu bihusnil wiqoyati, waruddahu ilaa husni 'aafiyati, waj'al maanaalahu fii marodihi hadaa maadatan lihaayatihi wakafarotan lisayyiaatihi, alohumma sholli 'alaa muhammad wa ali muhammad.

Artinya : Ya Allah, hilangkan dari dirinya penyakit, kembalikan dia kepada kesehatan dan ke-sembuhan. Bantulah dia dengan sebaik-baik perlindungan, dan kembalikan dia kepada sebaik-baik kesembuhan. Jadikanlah apa saja yang dirasakannya pada waktu sakitnya sebagai pahala untuk kehidupannya dan penghapus atas segala kesalahan-nya. Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad.

Nah itulah di antara doa untuk orang tua yang sedang sakit secara lengkap, silahkan pelajari dan fahami semuanya agar nanti lebih semangat mengamalkannya. Jangan lupa doakan orang tua dalam kondisi apapun setiap saat, karena mereka adalah orang terbaik yang paling berjasa dalam kehidupan kita. Hal Yang berkaitan dengan pembahasan ini adalah doa untuk orang tua yang sedang sakit keras, parah memohon kesembuhan, untuk ibu, dari jauh, ucapan, ketika sedang sakit.