-->

Kata Kata Doa Untuk Kedua Orang Tua Bahasa Arab Beserta Artinya

Anak shaleh yang mendoakan kepada kedua orang tuanya selain akan di cintai oleh allah swt dia juga berpeluang besar akan menjadi orang paling sukses dalam hidupnya baik dunia atau akhirat. Sebagai anak yang baik, medoakan orang tuanya tidak hanya sebatas ketika mereka masih hidup atau sedang sakit saja tetapi juga harus di kerjakan meskipun sudah meninggal dunia, karena dalam salah satu hadits juga di paparkan salah satu amal kebaikan yang tidak akan putus meski sudah mati yaitu anak shaleh yang selalu medoakan orang tuanya.

Jika mengingat jasa-jasa kedua orang tua, rasanya tidak akan pernah terbayar oleh apapun, meskipun dengan semua harta yang di miliki, coba ingat mulai dari diri kita di kandung selama 9 bulan, lahir dari rahimnya, lalu di urus sejak kecil hingga dewasa, bahkan setelah dewasa pun masih membutuhkan mereka. Berapa kira jasa orang tua yang harus di bayar anaknya, Yakin berapapun besarnya tidak akan pernah mencukupi.

Berdoa dan berhidmat kepada keduanya yang pantas di lakukaan seorang anak, serta membuat hati mereka senang dengan tingkah laku baik dan amalan kebajikan dan tak pernah lepas mendoakan mereka agar selalu berada dalam lindungan allah serta di beri keberkahaan umur keduanya apalagi jika orang tua sudah meninggal meninggal dunia maka mendoakan adalah suatu keharusan bagi setiap anak.Sedikit kami beritahukan, silahkan pelajari juga niat puasa senin kamis lengkap dengan panduan pada halaman sebelumnya.

Gambar Doa Untuk Kedua Orang Tua

Sebenarnya dalam tata cara untuk mendoakan orang tua bisa dengan dengan berbagai hal, namun yang paling ringan adalah memohon kepada allah dengan cara berdoa, bahkan bahsa yang di gunakannya juga boleh dengan apa saja yang di kuasai jika tidak mahir dalam bahasa arab, tetapi alangkah utamanya jika berdoa tersebut memakai bahsa arab, seperti halnya bacaan di bawah ini.

Doa Untuk Orang Tua

اَللّهُمَّ اغْفِرْلِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيَانِيْ صَغِيْرَا.

Allahummaghfirli waliwaalidayya warhamhumaa kamaa rabbayaanii shaghiiraa

Artinya: Wahai Tuhanku, ampunilah aku dan juga kedua orang tuaku (Ibu dan Bapakku), sayangilah mereka seperti mereka juga menyayangiku diwaktu kecil.

Bacaan doa untuk orang tua tersebut bisa di amalkan kapan saja sesering mungkin, terutama sehabis melaksanakan shalat lima waktu, maka dari itu silahkan untuk di hafal bagi yang belum faham, agar bisa lebih cepat untuk di amalkannya. Selain pembahasan dari doa kebaikan untuk kedua orang tua dalam tulisan arab latin dan juga arti terjemahannya yang sudah meninggal, anak kepada, sakit parah, kata kata , dunia akhirat, masih hidup dan yang lainnya