Doa Pergi Masuk Dan Keluar Masjid Beserta Latin Dan Artinya

Doa Pergi Masuk Dan Keluar Masjid Beserta Latin Dan Artinya - Masjid adalah sebuah tempat suci umat islam yang di khusukan untuk menjalankan ibadah, orang yang masuk kedalamnya akan bisa mendapatkan ketenangan hati serta jiwa karena masjid rumah allah, maka di sanalah tempat yang paling tepat untuk semua orang mengadu, memohon memuja dan menjalankan yang di perintahkan allah swt.

Orang yang tidak memiliki keperluan untuk beribadah atau mengagungkan agama, tidak di sarankan untuk memasuki masjid, apalagi jika bertujuan hanya untuk bermain-main, mengkotorinya, dan yang lebih keras sangat di larang untk di jadikan tempat bermaksiat. Maka dengan keagungannya tersebut orang orang yang hendak pergi atau masuk bahkan diam di dalamnya harus memeatuhi adab kesopanan sebagai mana yang telah di tentukan oleh para ulama terdahulu.

Di antara adab ketika akan ke masjid maka terlebih dahulu harus membaca doa, mulai dari berangkat, ketika akan masuk hingga keluar masjid. Dan selanjutnya awali dengan kaki kanan ketika masuk dan kaki kiri ketika keluar, lalu melakukan shalat tahiyatul masjid sebelum duduk, membaca niat i'tikaf berdzikir dan lain sebagainya. Hafalkan juga doa setelah adzan agar bisa menambah pengetahuan untuk di amalkan.

Doa Pergi Masuk Dan Keluar Masjid Beserta Latin Dan Artinya

Bacaan doa masuk serta keluar masjid sangatlah pendek dan singkat serta termasuk pada kumpulan doa sehari-hari yang banyak di hafalkan oleh anak-anak yang sedang belajar mengaji. Dengan begitu bagi orang tua yang sudah paham segera ajarkan kepada anak-anak karena ini sangat penting. Sementara bagi yang baru tahu silahkan hafal hingga benar-benar memahaminya lalu segera beri tahu mereka yang belum bisa, berikt adalah bacaan selengkapnya.

Doa Pergi Ke Masjid

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ بِحَقِّ السَّائِلِيْنَ عَلَيْكَ وَبِحَقِّ الرَّاغِبِيْنَ إِلَيْكَ وَبِحَقِّ مَمْشَايَ هَذَا إِلَيْكَ فَإِنِّيْ لَمْ أَخْرُجْ أَشَرًّا وَلاَ بَطَرًا وَلاَ رِيَاءً وَلاَ سُمْعَةً بَلْ خَرَجَتُ اتَّقَاءَ سُخْطِكَ وَابْتِغَاءَ مَرْضَاتِكَ فَأَسْأَلُكَ أَنْ تُنْقِذَنِيْ مِنَ النَّارِ وَأَنْ تَغْفِرَلِيْ ذُنُوْبِيْ فَإِنَّهُ لاَ يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ إِلاَّ أَنْتَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ يَا أَكْرَمَ اْلأَكْرَمِيْنَ

Allahumma inni as-aluka bihaaqis saailiina 'alaika, wabihaqqir raghibiina ilaika wa bihaqqi mamsaaya ilaika, fainni lam akhruj asaran wala batoron walaa riyaan wala sum'atan, bal khorojtu ittiqooa sakhotika wabtigho-a mardhotika, fa asaluka antunqidani minannari wa antagfirlii dunuubi fainnahu layaghfir dunuuba ila anta yaa arhamarrphimiina.

Artinya : Ya Allah sesungguhnya aku memohon kepadaMu dengan haqnya orang-orang yang memohon padaMu, dengan haq-nya orang-orang yang senang padaMu, dengan haq berjalansaya padaMu ini, sesungguhnya aku tidak keluar sebagai orang yang kufur atas nikmatMu dan bersikap sombong dan bukan karena riya’, ingin nama baik bahkan kami keluar karena takut murkamu dan mengharap radhoMu maka aku mohon padaMu agar menyelamatkanku dari api neraka dan mengampuni dosa-dosaku. Karena sesungguhnya tiada yang bisa mengampuni dosa selain engkau wahai dzat sang maha pengasih dan maha dermawan.

Doa Masuk Masjid

اَللَّهُمَّ افْتَحْ لِيْ أَبْوَابَ رَحْمَتِكَ

Allahummaf tahli abwaba rahmatika

Artinya : Ya allah bukakan lah untuk-ku pintu rahmatmu

Doa Keluar Masjid

أَللَّهُمَّ إِنِّى أَسْئَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ

Allahumma inni asaluka min fadlika

Artinya : Ya allah Sesungguhnya aku memohon keutamaan darimu

Itulah sekilas tentang pembahasan dari doa masuk masjid secara lengkap dan singkat. Silahkan anda pelajari dengan baik termasuk yang berhubungan dengan doa pergi masuk dan keluar masjid beserta latin dan artinya, wc, rumah, sesuai sunnah, sesudah makan,masjidil haram, nabawi, mp3, rumaysho dan lain sebagainya.