Bacaan Surat Ayat Kursi Latin Arab Dan Artinya Lengkap Keutamaan

Bacaan ayat kursi - Ayat kursi adalah bagian dari al-quran surat albaqarah ayat ke 255, yang berisi tentang kekuasaan allah swt dan keesaannya. Di setiap kalimat ayat kursi menyimpan berbagai keutamaan yang akan mampu mempertebal dan menguatkan keimanan, oleh sebab itu di anjurkan untuk selalu di baca bahkan setiap waktu. Dengan selalu mengamalkan ayat kursi ini, kehidupan bisa lebih berkah dan senantiasa selalu berada dalam lindungan allah swt.

Riwayat turunnya ayat kursi ini menjelaskan bahwa ketika ayat ini di turunkan allah swt kepada nabi muhammad saw melalui malaikat jibril serta tujuh puluh ribu malaikat, maka seluruh alam semesta langit dan bumi menyambut dengan hormat, seluruh dunia terjadi gempa, dan juga turunnya ayat kursi ini disertai gemuruh yang hebat. Para jin, iblis dan syetan kocar kacir ketakutan, kemudian raja iblis memerintah untuk mencari sumbernya ternyata berasal dari tempat diturunkannya ayat kursi.

Turunnya ayat kursi selain sebagai firman allah yang menunjukan maha kuasanya sang maha pencipta, juga menandakan manfaat luar biasa bagi setiap manusia yaitu berupa perlindungan hebat dari godaan syetan yang berniat mengganggu dan yang selalu berusaha menggoda keimanan. Maka dari itu berawal dari sini, bacaan ayat kursi di percaya dapat menangkal syetan sehingga umat muslim selalu membacanya dalam berbagai situasi termasuk ketika berada di tempat sepi dan seram.

Bacaan Surat Ayat Kursi Latin Arab Dan Artinya Lengkap Keutamaan

Ayat kursi ini juga di percaya sebagai doa mustajab yang fadillahnya dapat membantu menyelesaikan segala permasalahan, karena surat al baqarah sendiri merupakan punduknya al-qur'an dan punduknya al-baqarah berada pada ayat kursi. Selain di jadikan amalan doa bacaan ayat kursi juga umum di amalkan sebagai dzikit setelah sholat kerena melihat dari sisi fadhillah dan keutamaan ayat kursi itu sendiri yang sangat luar biasa.

Bacaan Ayat Kursi

اللَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ لَا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلَّا بِإِذْنِهِ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلَّا بِمَا شَاءَ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ

Allaahu laa ilaaha illaa huwal hayyul qoyyuum, laa ta’khudzuhuu sinatuw walaa naum. Lahuu maa fissamaawaati wa maa fil ardl, man dzal ladzii yasyfa’u ‘indahuu illaa biidznih, ya’lamu maa baina aidiihim wamaa kholfahum wa laa yuhiithuuna bisyai’im min ‘ilmihii illaa bimaa syaa’ wasi’a kursiyyuhus samaawaati wal ardl walaa ya’uuduhuu hifdhuhumaa wahuwal ‘aliyyul ‘adhiim.

Artinya: “Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak atau boleh disembah), melainkan Dia yang hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya). Yang tidak mengantuk dan tidak juga tertidur. Kepunyaan-Nya adalah apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Tiada yang dapat memberi syafaat di sisi Allah tanpa izin-Nya. Sesungguhnya Allah maha mengetahui apa yang ada di hadapan mereka dan di belakang mereka. Dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha tinggi lagi Maha Besar.”

Keutamaan Ayat Kursi

1. Sebagai Perantara Masuk Surga

من قرأ اية الكرسى دبر كل صلاة مكتوبة، لم يعنمه من دخول الجنة إلا الموت

“Barangsiapa membaca Ayat Kursi setiap selesai shalat fardhu, maka tidak ada yang dapat mencegahnya untuk masuk ke dalam surga kecuali kematian.”

Maksud dari hadits di atas bahwa ketikaseseorang yang selalu mengamalkan ayat kursi setiap sehabis sholat maka ketika dia meninggal tidak ada yang dapat menghalanginya untuk masuk ke surga.

2. Penjagaan Dari Syetan Dan Jin

Ada sebuah riwayat yang menjelaskan bahwa ketika ayat kursi ini di bacakan setiap pagi dan petang maka akan mampu menjaga diri, anak, keluarga, rumah dan tempat tinggal yang ada di sekitar, sementara jika ayat kursi ini di baca sebelum tidur maka akan terjaga dari gangguan syetan hingga pagi hari.

Syetan dan jin adalah makhluk allah yang amat keji, dia memiliki misi untuk mengganggu keimanan setiap manusia dengan berbagai cara entah itu ketika manusia sedang bangun atau ketika tertidur. Maka dengan selalu membaca ayat kursi bisa selalu terjaga dari gangguan jin dan syetan.

3. Ditambahkannya Rezeki

Bacaan ayat kursi ketika selalu di amalkan akan bisa membuat pembacanya mudah dalam hal rezeki bahkan selalu bertambah, karena ayat kursi ini tergolong ayat agung, ketika satu kali di baca maka di ibaratkan sudah membaca seperempat dari al-qur'an.

4. Terhindar Dari Kejahatan

Salah satu dari manfaat ayat kursi ini adalah dapat menjadi penjagaan diri dari kejahatan baik yang disebabkan oleh sesama manusia atau makhluk halus. Cara cukup dengan membaca ayat kursi 12 kali setiap malam jumat maka kita akan selalu terjaga dari kejahatan.

Demikin sekilas mengenai uraian tentang tulisan doa bacaan surat ayat kursi latin arab dan artinya lengkap keutamaan terjemahan al baqarah 255 full fadilah untuk menghancurkan musuh dan lain sebagainya. Semoga bermanfaat dan dapat kita amalkan sehari-hari agar mendapatkan keutamaan dari fadillah bacaannya. Untuk mempelajari seputar amalan doa, sholat dan juga puasa, silahkan cari pada halaman lain, kami telah menyediakannya cukup banyak.